Jayapura (ANTARA) - Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Kepolisian Dearah (Polda) Papua menggelar pertemuan dengan sejumlah komunitas dan netizen di Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal di Kota Jayapura ditemui usai kegiatan mengatakan pertemuan tersebut digelar untuk mensosialisasikan sejumlah agenda nasional di Papua, di antaranya soal PON 2020 dan pilkada di 11 kabupaten pada Desember 2020.

"Terkait itu, kami ajak para komunitas dan netizen untuk bertemu menyampaikan soal agenda tersebut guna mendukung situasi yang aman dan damai, atau meminta dukungan kamtibmas," katanya.

Diharapkan, kata dia, para komunitas dan netizen yang hadir dalam pertemuan tersebut bisa ikut menyebarkan informasi yang positif soal Papua, bahwa Bumi Cenderawasih itu situasinya aman dan damai, jauh dari kesan negatif.

"Kami memang berharap agar para komunitas dan netizen ini bisa menyampaikan pesan damai kepada semua pihak, termasuk kepada warga di luar Papua lewat media sosial," katanya.

Kamal menyebutkan sejumlah komunitas dan netizen yang hadir di antaranya komunitas difabel Jayapura, pengurus Informasi Kejadian Kota Jayapura (IKKJ) dan Informasi Kejadian Kabupaten Jayapura.

"Mereka semua mengapresiasi kegiatan pertemuan ini dan banyak saran ataupun masukan yang disampaikan kepada kami, baik itu soal tugas sebagai aparat keamanan dan juga harapan kepada pemerintah," kata Kamal.

Sementara itu, Fredy salah satu peserta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Humas Polda Papua yang begitu peduli dengan melibatkan komunitas dan netizen di Jayapura.

"Saya kira ini kegiatan yang luar biasa yang bisa berikan kami ruang untuk menyampaikan aspirasi terkait pilkada serentak dan PON 2020. Kami juga bisa jadi agen perubahan untuk menyampaikan hal-hal yang positif," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024