Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 125/Si’mbisa membantu  warga perbatasan Kampung Kondo, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua, memanen padi,Kamis.

Dansatgas Yonif 125/Si'mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, tujuh orang personel Satgas dari Pos Kondo dipimpin Danpos Letda Inf Purwanta terjun langsung membantu memanen padi milik warga lokal Yakop Maiwa dan ibu Doce Sanggra.

“Melalui kegiatan seperti ini diharapkan akan tercipta komunikasi yang baik sehingga dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara Satgas dengan warga,” tutur Dansatgas.
,
Dansatgas Letkol Anjuanda Pardosi mengatakan, bantuan prajurit Satgas memanen padi milik warga ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan Indonesia-PNG

“Ketahanan pangan nasional merupakan salah satu aspek penting dalam kaitannya dengan stabilitas negara ini, sehingga dibutuhkan kerja sama dari seluruh elemen bangsa untuk mewujudkannya,”harapnya.

Letkol Anjuanda Pardosi mengaku, kehadiran Prajurit Satgas dalam membantu memanen padi ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada petani supaya lebih bersemangat melakukan pekerjaannya sehingga di masa yang akan datang hasil panen dapat lebih meningkat

Sementara itu, warga kampung Kondo Yakop Maiwa yang merupakan pemilik lahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI yang telah membantunya memanen padi miliknya.

“Saya sangat senang dan berterimaksih atas bantuan bapak-bapak Satgas, karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan, kehadiran bapak-bapak Satgas juga memberikan semangat tersendiri bagi saya,” tutur Yakop.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024