Merauke (ANTARA) -  Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-75, Minggu

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, kegiatan kerja bakti kali ini bertujuan untuk memperindah pagar di kiri dan kanan jalan Kampung Yakyu, Distrik Sota.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung Danpos Yakyu, Letda Inf Zul Efendi beserta tujuh orang anggotanya yang bergotong-royong melaksanakan pengecatan dan perbaikan pagar bersama warga kampung Yakyu," ujarnya.

Letkol Anjuanda Pardosi mengaku, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga untuk mengajak warga agar lebih menjaga kebersihan kampung.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga kebersihan kampung agar tampak lebih indah,”ujarnya melalui keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih diterima ANTARA.

Sementara itu ditempatkan terpisah, Ketua RT 03 Yakyu Lukas Maywa mewakili warganya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajuriy TNI yang telah berinisiatif mengajak warga bergotong royong melakukan perbaikan dan pengecatan pagar.

“Kampung kami sekarang terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Semoga kegiatan bersama warga seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari,” ujar Lukas.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024