Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memberikan bantuan Rp380 juta untuk menunjang pembangunan salah satu Gedung Gereja di Distrik Wita-Waya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wita-Waya, Kabupaten Jayawijaya, Rabu, mengatakan sudah menjadi komitmen ia bersama wakil untuk membantu pembangunan tempat-tempat ibadah.

"Kita berikan bantuan sebesar Rp200 juta, ditambah dengan dana kampung yang kami minta dari pemerintah kampung Rp170 juta, dengan bantuan pemerintah distrik sehingga total dananya adalah Rp380 juta," katanya.

Jhon mengatakan jumlah bantuan dari pemerintah kabupaten untuk pembangunan tempat-tempat ibadah memang tidak besar sebab disesuaikan dengan alokasi anggaran yang tersedia.

Ia mengajak masyarakat distrik lain yang hendak membangun tempat ibadah agar mengalokasikan separuh dana desa yang diterima untuk menujang pembangunan keagamaan.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen serta Dandim 1702/Jayawijaya Candra Dianto yang juga hadir pada penggalangan dana pembangunan gereja, ikut menyumbang.

Masing-masing penjabat ini menyerahkan bantuan sebanyak 25 sak semen yang diantar langsung.

Berdasarkan laporan panitia Pembangunan Gedung Gereja Pniel Tulen, pembangunan sudah mulai dilakukan sejak 2013 lalu dan hingga kini masih membutuhkan anggaran untuk penyelesaian.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024