Jayapura (ANTARA) - Telkomsel mendukung proses pembelajaran jarak jauh secara daring di wilayah Papua sesuai dengan kebijakan pemerintah,  salah satunya melalui layanan Cloudx.

Manager Mass Market Segment Sales Operations Telkomsel Region Maluku and Papua Zaiful Efendi kepada ANTARA di Jayapura, Jumat, mengatakan solusi di tengah pandemi COVID-19 untuk pembelajaran jarak jauh secara daring menggunakan layanan Cloudx.

"Selain itu, upaya lain yang sudah Telkomsel jalankan khusus untuk wilayah Papua dan Papua Barat yakni implementasi digital ekosistem sekolah menggunakan aplikasi SIMAS (Sistem Informasi Manajemen Administrasi Sekolah)," katanya.

Telkomsel juga menggelar webinar bertema sosialisasi internet baik dan solusi belajar mengajar efektif jarak jauh dengan partisipan kepala sekolah, guru-guru, ketua yayasan, dan lain sebagainya se-Provinsi Papua, Papua Barat, dan Maluku.

"Kami juga memberikan program kuota belajar Ilmupedia Rp10 untuk 10 gigabyte (GB)," ujarnya.

Telkomsel secara konsisten berkomitmen terus bergerak maju memastikan terpenuhinya kualitas akses jaringan broadband guna menjamin kenyamanan pengalaman pelanggan dalam menunjang aktivitas digital di masa pendemi ini, salah satu yang menjadi prioritas adalah memastikan pengalaman para pelajar dan pendidik dalam menjalankan proses pembelajaran jarak jauh secara daring dan virtual.

Komitmen tersebut terus diupayakan dengan secara berkelanjutan melakukan sejumlah aktivitas seperti pengamanan quality of service (QoS), pemantauan, pengembangan teknologi, dan infrastruktur jaringan broadband guna mengantisipasi perubahan perilaku masyarakat yang terus berkembang, seperti pergeseran pengguna layanan telekomunikasi berbasis digital yang kini semakin dinamis dan terpusat di area residensial.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan selama masa pandemi COVID-19, Telkomsel sudah melihat terjadinya perubahan aktivitas digital masyarakat yang cukup signifikan, terutama sebagai dampak dari proses adaptasi dengan kebiasaan baru untuk tetap menunjang produktivitas keseharian.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024