Jayapura (ANTARA) - Jajaran Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih menggelar silaturahim pertemuan dengan insan pers di Kabupaten dan Kota Jayapura guna memperat hubungan kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah menjalin silahturahim antara jajarannya dengan rekan media yang ada pada wilayahnya.

"Pasalnya, dengan jabatan baru, kegiatan ini merupakan kesempatan pertama saya mengenal rekan-rekan media yang ada di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih secara langsung," katanya.

Menurut Kapendam Reza, dengan pertemuan langsung ini diharapkan hubungan antara Kodam XVII/Cenderawasih dan insan pers yang ada di Jayapura semakin sinergi ke depannya.

"Kami berharap ke depan, rekan-rekan pers dapat lebih teliti dalam membuat berita di mana kini banyak sekali berita-berita bohong atau tidak benar yang menyebar di tengah masyarakat," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan melakukan konfirmasi yang baik maka informasi yang akan dipublikasikan kepada masyarakat dapat lebih tersampaikan secara benar dan tepat.

"Jangan sampai belum terkonfirmasi kebenarannya lantas sudah dipublikasikan ke masyarakat, hal ini yang harus dihindari," katanya lagi.

Dia menambahkan jika beritanya tidak benar maka secara otomatis akan merugikan masyarakat, bahkan salah satu instansi yang diberitakan, semisalnya pihak TNI sendiri sehingga sebuah berita harus terverifikasi dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam pertemuan ini, baik pihak Pendam XVII/Cenderawasih maupun insan pers tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizier dan menjaga jarak.

Bahkan rekan media juga sempat diajak berkeliling Teluk Youtefa menggunakan salah satu armada kapal untuk sedikit melepaskan lelah dari kerja jurnalistik di masa pandemi COVID-19.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024