Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 229 orang peserta dinyatakan lulus mengikuti tes tahap II tingkat pusat dalam sidang pemilihan calon bintara (Caba) prajurit karir TNI AD Tahun Anggaran 2020 di Korem 172/PWY.

Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan, pelaksanaan seleksi dilakukan secara ketat yang diikuti sebanyak 1.308 orang dari sub panitia daerah Jayapura.

"1.308 orang ini berasal dari seluruh wilayah jajaran Korem 172/PWY. Mereka telah melaksanakan tes pemeriksaan administrasi, pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan jasmani dan tes mental ideologi,"ujarnya.

Pada Kamis pekan lalu 10 September 2020 pihak Korem 172/PWY telah melaksanakan sidang pemilihan dan memutuskan sebanyak 229 orang akan melanjutkan tes ditingkat pusat di Rindam XVII/Cenderawasih.

Jumlah tersebut sudah sesuai dengan peraturan yakni 80 persen untuk Orang Asli Papua serta sisanya dari orang pendatang untuk wilayah Kodim 1712/Sarmi.

Selama pelaksanaan seleksi, menurut Brigjen Izak, telah dilakukan secara ketat, transparan, obyektif dan tidak ada unsur KKN.

"Hal tersebut sudah ditegaskan kepada seluruh panitia penerimaan yang melakukan seleksi kepada calon peserta,"tegas perwira bintang satu itu.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024