Jayapura (ANTARA) - Kapolres Lanny Jaya AKBP Daniel T Prionggo menyosialisasikan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 sesuai protokol kesehatan 3M+1T yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta tidak berkerumun kepada pelajar di SMA Negeri 1 Pirime, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu.

"Tadi pagi, saya bersama personel Sat Binmas Polres Lanny Jaya melaksanakan silaturahmi atau sambang dengan Kepala Sekolah dan Guru SMA N 1 Pirime di Distrik Pirime, berkenan dengan itu sekaligus kami sosialisasi 3M+1T untuk pencegahan virus Corona," kata AKBP Daniel ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan sambang tersebut untuk menjalin kemitraan dan mendekatkan diri dengan dunia pendidikan yang ada di wilayah Distrik Pirime sekaligus melaksanakan koordinasi serta menyampaikan pesan Kamtibmas dan protokol kesehatan dalam setiap proses belajar mengajar.

"Kami juga menyampaikan program Satgas Binmas Noken yaitu Polisi Pi ajar di sekolah dimana pembelajaran yang akan diajarkan yaitu tentang peraturan baris berbaris, wawasan nusantara dan sebagai Irup pada upacara bendera setiap hari Senin," katanya.

Kunjungan tersebut juga sebagai bentuk silaturahmi dengan pihak sekolah yang ada di wilayah Distrik Pirime untuk menjaga sinergitas antara Polri dengan instansi pendidikan guna menjaga dunia pendidikan berjalan dengan aman tanpa ada kekerasan serta dalam proses belajar mengajar selalu mengikuti protokol kesehatan 3M+1T yaitu seperti mencuci tangan, menjaga jarak, Mlmemakai masker serta tidak berkerumun.

"Kami ingin para pelajar dan guru di Pirime bisa menyampaikan pesan atau sosialisasi soal pencegahan virus corona kepada warga lainnya atau para orang tua yang ada di rumah, sehingga bisa terhindar dari penyakit tersebut," kata AKBP Daniel.

Lupis Yigibalom selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pirime mengaku mendukung penuh dengan program-program Kepolisian serta akan selalu bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekolah maupun di wilayah Distrik Pirime.

"Kami mendukung upaya baik dari pihak kepolisian untuk selalu memberikan imbauan kamtibmas dan program Polisi Pi Ajar kepada pelajar," katanya.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024