Jayapura (ANTARA) - Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas memberikan sembako kepada warga di  Kampung Enggros dan Kampung Nafri menyusul pertikaian beberapa waktu lalu sekaligus menggelar bimbingan penyuluhan Kamtibmas.

Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek mengatakan penyaluran bantuan sembako kepada keluarga korban dari Kampung Nafri usai pertikaian di Holtekam.

"Pemberian ini dilaksanakan di ruang pertemuan Kepala Kampung Nafri yang diterima Zakarias Hanueby selaku Kepala Kampung didampingi Sekretaris Sepner Fingkereuw," katanya didampingi Kapolsek Abepura AKP Clief G. Philipus Duwit, Wakapolsek Abepura AKP Harjaka dan KBO Sat Binmas Iptu A Chariri.

Sedangkan kepada keluarga korban dari Kampung Enggros dilaksanakan di lokasi wisata Pantai Holtekam yang diterima oleh Orgenes Merauje selaku Kepala Kampung Enggros didampingi Ondoafi Enggros Jhon Sanyi, Kepala Suku Itaar Zet Itaar dan tokoh agama Pdt Yosias Hamadi. 

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan meringankan beban kepada keluarga korban," kata AKP Piter.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas ketika dikonfirmasi mengatakan bantuan diberikan merupakan bentuk kepedulian pihak Kepolisian kepada keluarga korban pasca pertikaian antarwarga beberapa waktu lalu di lokasi Holtekam. 

"Bantuan yang diberikan berupa sembako. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga korban," katanya. 

Selain memberikan bantuan, Kata Kapolresta, pihaknya juga ingin menjalin silaturahim dan memberikan pesan-pesan kamtibmas agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. 

AKBP Gustav berharap agar  semua pihak ikut berpartisipasi  menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Jayapura dan tidak mudah terprovokasi, terutama para tokoh masyarakat atau yang dituakan untuk bisa membantu pihak kepolisian dan pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan ini.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024