Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa bersama warga bergotong-royong melaksanakan pembersihan sepanjang jalan Kampung Kireli, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Jumat.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan, Satgas Pamtas yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW menjalankan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan serta rutin melaksanakan kegiatan yang dapat membantu masyarakat.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Bupul 13 bersama warga melaksanakan gotong-royong di Kampung Kireli,” ujarnya.

Pembersihan sepanjang jalan, lanjut Letkol Anjuanda, dipimpin Danpos Bupul 13 Serka Fedly Santoso beserta empat orang anggota bahu-membahu bersama warga Kampung Kireli melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kompak.

Ia menyebut, sasaran kerja bakti kali ini adalah membersihkan rumput liar di sepanjang jalan Kampung Kireli, membersihkan parit dan pembenahan jalan berlubang yang menimbulkan genangan air.

“Kegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan Satgas untuk mengajak warga supaya lebih peduli kebersihan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari wabah penyakit,” jelasnya.

Menurut Dansatgas, kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga.

“Kami bangga atas sambutan hangat dan antusias warga akan keberadaan Satgas di wilayah perbatasan, karena kebersamaan yang tulus sangat indah dan tak ternilai harganya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Kireli Junaidi Muktar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian partisipasi prajurit TNI yang telah membantu pelaksanaan gotong-royong di kampungnya.

“Kini kampung kami sudah terlihat lebih bersih, indah, dan rapi. Hendaknya kegiatan seperti ini tetap berlanjut dan ditingkatkan di kemudian hari.Terima kasih Pak TNI atas kepedulian dan partisipasinya, kami senang dan bangga atas kebersamaan seperti ini,”katanya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024