Jayapura (ANTARA) - Pejabat utama (PJU) Polda Papua beserta ajudan dan sopir menjalani tes usap guna mencegah penyebaran dan pencegahan COVID-19 di lingkungan Mapolda Papua, Kota Jayapura.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A.M. Kamal di Kota Jayapura, Sabtu, menyebutkan sejumlah pejabat yang ikut tes usap di Lapangan Tenis Mapolda Papua, antara lain Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakiri.

Selain itu, Irwasda Kombes Pol. Alfred Papare, Karo Log Kombes Pol. Sus Edy Tafif, Karo SDM Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja, Dirlantas Kombes Pol. M. Nasihin, dan Kabid TI Kombes Pol. Nicolas Ary Lilipaly.

Ia menegaskan bahwa tes usap atau swab ini untuk mengecek kesehatan dari para pejabat utama dan ajudan serta sopir PJU guna menunjang pelaksanaan tugas di lapangan, selain untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 di lingkungan Mapolda Papua.

"Jika hasil tes usap positif, dapat segera diambil langkah-langkah penanganan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 yang berlaku sehingga dapat mencegah klaster baru di Polda Papua," katanya.

Ia berharap seluruh personel Polda Papua untuk tetap menjaga kesehatan pribadi dengan rutin melaksanakan olahraga ringan maupun mengonsumsi makan dan minuman yang bergizi sehingga dalam melaksanakan tugas dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

"Tidak lupa agar selalu menaati protokol kesehatan 3M + 1T, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak berkerumun," katanya.

Pelaksanaan tes usap ini oleh Biddokkes Polda Papua dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan COVID-19.

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024