Jayapura (ANTARA) - Satuan Binmas Polres Boven Digoel mengajak tokoh agama di Tanah Merah itu menggaungkan kedamaian dan keamanan jelang pelaksanaan pilkada serentak pada Desember 2020.

Demikian hal ini disampaikan oleh Kasat Binmas Iptu Husain ABD Rahim ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Minggu petang.

"Jadi, bertempat di Asrama Gereja Katholik Hati Kudus Tanah Merah, kami melaksanakan kegiatan silahturahmi kepada para tokoh agama di Kabupaten Boven Digoel di antaranya dengan Pastor Pius Retop MSC," katanya.

Dalam momentum itu, kata dia, mewakili Kapolres Boven Digoel menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dengan harapan para tokoh agama bisa menggaungkan kembali kepada warga jemaat atau umat yang ada di daerah itu.

"Kami berharap kepada Pastor Pius kiranya dapat membantu pihak Polres Boven Digoel untuk bersama-bersama menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Boven Digoel ini agar tetap aman," katanya.

"Selain itu kami meminta bantuan kepada pastor sebagai penyambung pesan kami dari Kepolisian agar dapat menghimbau kepada para jemaat gereja khatolik untuk bersama-sama menjaga kegiatan pilkada 2020 ini tetap aman dan damai, tidak melakukan kegiatan yang menentang Pancasila dan UUD 1945 serta hukum lainnya yang berlaku di NKRI serta bersama-sama menjaga protokol kesehatan terkait adanya pandemik COVID-19," kata Iptu Hussain.

Pastor Pius Retop, MSC mentampaikan terima kasih atas kunjungan Kasat Binmas bersama anggotanya untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jemaat.

"Saya selaku pastor sangat senang dan bahagia dikunjungi oleh pihak dari Polres Boven Digoel. Saya selaku pastor gereja Katholik Hati Kudus Tanah Merah siap membantu pihak polres untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan damai serta akan saya sampaikan kepada jemaat gereja dan warga sekitar tentang pesan kamtibmas yang sudah disampaikan tadi," katanya.

"Semoga Polres Boven Digoel tetap eksis dan selalu membantu masyarakat dalam kesulitan yang dialami," katanya lagi.

 

Pewarta : Alfian Rumagit
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024