Serui, Kepulauan Yapen (ANTARA) - Prajurit Kodim 1709/Yawa melakukan penertiban dan pendisiplinan mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker kepada warga pemilik kendaraan  bermotor yang melintas di jalan Maluku depan Makodim 1709/Yawa, Selasa.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan merupakan bentuk dukungan TNI kepada pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Yapen Kepulauan dengan cara mengajak masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah virus corona.

Prajurit Kodim 1709/Yawa Serma Daniel Raweyai mengatakan, kegiatan penertiban yang dilakukan mewajibkan pengguna kendaraan yang melintas untuk menggunakan masker dengan benar.

Danbagi masyarakat yang memang tidak membawa masker saat berkendara, menurut Serma Daniel, maka dari pihak Kodim 1709 akan memberikan masker secara gratis.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat ikut berperan dalam mengendalikan dan menurunkan tingkat penyebaran COVID-19.

"Dan juga kegiatan pendisiplinan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona agar tingkat penyebaran virus semakin terkendali dan semakin menurun,"harap Dandim letkol Leon Pangaribuan.

Dandim menyebut, penertiban ini semata-mata demi meningkatkan kedisiplinan warga untuk mematuhi protokol kesehatan guna mengendalikan tingkat penyebaran virus corona di Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kota Serui.

Beberapa pengendara motor yang tidak menggunakan masker diberikan teguran untuk taat mematuhi protokol kesehatan yakni menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun serta menggunakan masker saat beraktivitas keluar rumah.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024