Wamena (ANTARA) - Personel Polres Tolikara satu kali dalam setiap minggu diberikan kebutuhan rohani dari tokoh agama di Kabupaten Tolikara, Provinsi melalui kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal).

Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully melalui Wakapolres Tolikara Kompol Yosep Goran Geleuk mengatakan, kegiatan Binrohtal yang menjadi program rutin setiap Jumat, merupakan upaya mendekatkan diri personel kepada ajaran Tuhan.

"Misalnya pada Jumat kemarin, dipimpin pendeta dan diikuti oleh saya sendiri, Kabag Ops Akp Klemens Titir Lolobi, anggota, ibu bhayangkari serta anak-anak yang beragama nasrani," katanya melalui rilis yang diterima Antara, Sabtu.

Ia mengatakan pada kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai II Mapolres Tolikara itu, pendeta mengajak personel untuk mendekatkan diri dengan ajaran Tuhan.

"Mau hidup diberkati Tuhan, syaratnya hidup rendahkan hati dan takut akan Tuhan maka kita akan diberkati kekayaan, kehormatan dan kehidupan," kata Yosep Goran Geleuk melanjutkan pesan pendeta.

Pesan tokoh agama yang disampaikan juga menurut dia, bahwa anggota Polres Tolikara harus melayani masyarakat dengan hati dan sungguh-sungguh serta taat kepada undang-undang.

Kompol Yosep Goran Geleuk mengajak personel tidak lupa mendekatkan diri dengan ajaran atau kepercayaan masing-masing.

"Kepada seluruh anggota tanpa terkecuali, harus menyempatkan diri untuk beribadah. Kalau nasrani, setiap hari Minggu ke gereja. Sedangkan islam ke Mesjid," katanya.
 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024