Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Yonif 125/Si’mbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW melaksanakan kerja bakti bersama warga dalam merenovasi mengganti atap seng Gereja Protestan Indonesia (GPI) Bethel di kampung Tomerau, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke,Papua.

Dansatgas Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan kondisi seng banyak yang sudah rapuh dan banyak bocor sehingga butuh perehaban agar warga jemaat dapat beribadah dengan nyaman.

“Dalam pelaksanaan perehaban atap seng Gereja ini melibatkan enam orang personel Satgas dipimpin Serda Jesaya Tarigan,” ujarnya.

Ia mengatakan, penggantian atap seng tersebut dilaksanakan dengan gotong royong bersama warga jemaat GPI Bethel Tomerau.

Ditambahkan Dansatgas, keikutsertaan anggota Satgas dalam proses perehaban gereja bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan toleransi antar umat beragama.

“Semoga kehadiran Satgas dapat dirasakan manfaatnya oleh warga di perbatasan," imbuhnya.

Sementara itu, Pendeta GPI Bethel Tomerau Natalia Metuduan S.Th mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Satgas khususnya anggota Pos Tomerau yang telah membantu renovasi GPI Bethel di Tomerau.

“Kehadiran bapak- bapak Satgas sangat membantu mempercepat penggatian atap seng Gereja ini. Doa kami, kiranya Tuhan senantiasa menjaga dan memberkati prajurit TNI dalam menjalankan tugas,”katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024