Kepulauan Yapen (ANTARA) - Kelompok pemuda yang tergabung dalam Komunitas Peduli Lingkungan (Kopling) bersama Danpos Kosiwo Koramil 1709-01/Yapsel Serka Napseng menggelar kegiatan pembersihan dan penanaman terumbu karang di lokasi Karopai Teluk Mioka Sarwandori, Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat.

Kegiatan pembersihan pantai dan penanaman terumbu karang di Teluk Mioka Sarwandori Kepulauan Yapen merupakan program pembinaan lingkungan hidup Kodim 1709/Yawa dengan tema "Bersama lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa".

Menurut Serka Napseng, apa yang dilakukan oleh pemuda dalam komunitas Kopling ini adalah suatu hal yang patut dicontoh dan diteladani dalam menjaga lingkungan.

"Dengan aksi ini, kita mengajak seluruh masyarakat untuk ikut peduli dan menumbuhkan rasa memiliki, sehingga dapat berbuat yang terbaik untuk alam ini,"harapnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menginspirasi warga di Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk dapat bersama-sama menjaga dan peduli terhadap lingkungan.

"Sebab, peduli lingkungan bukan hanya tanggung jawab pihak tertentu atau pemerintah saja tetapi kebersihan lingkungan tersebut merupakan tanggung jawab kita bersama," tambah Serka Napseng.

Sementara itu, Ketua Komunitas Kopling Adai Wihyawari mengatakan, kebersihan lingkungan memang sangatlah penting, karena dengan lingkungan yang bersih maka akan memberikan dampak positif bagi masyarakat karena kita semua terhindar dari berbagai penyakit.

Ketua komunitas Kopling Aday Wihyawari mengimbau warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar sehingga tetap sehat.

"Mari kita bersama-sama terus menjaga kebersihan lingkungan dan membiasakan hal-hal baik seperti membuang sampah pada tempatnya," katanya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024