Nabire (ANTARA) - Kapolres Kabupaten Nabire yang baru AKBP Kariawan Barus mengunjungi sejumlah tokoh adat karena diakui sangat berperan dalam membantu tugas kepolisian menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Kunjungan ini juga untuk menjalin silaturahim dan membangun komunikasi ke berbagai lapisan masyarakat,"ungkap Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus dalam keterangan tertulis diterima ANTARA, Jumat.

Kapolres melaksanakan kunjungan ke beberapa tokoh adat di Kabupaten Nabire dalam rangka silaturahim sekaligus memperkenalkan diri.

Kegiatan silaturahim Kapolres Nabire didampingi Waka Polres Nabire Kompol Samuel D. Tatiratu, Kapolsek Nabire Kota AKP H. Burhanuddin P., Kasat Intelkam AKP Yadang, Kasat Lantas AKP Lalu Guruh Prawira Negara,  dan Kasat Binmas Iptu A. M. Tatiratu serta Perwira Polres Nabire.

Kunjungan pertama dilaksanakan kepada Kepala Suku Dani Yopi Murib dan kunjungan kedua di kediaman Kepala Suku Wamena Piter Huby.

Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus selain memperkenalkan diri sebagai warga baru di Nabire, ia juga memohon ijin doa restu serta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres di Nabire.

AKBP Kariawan Barus mengakui, tugas maupun segala kegiatan Polres Nabire tak terlepas dari adanya dukungan dan kerjasama antara lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Nabire tetap aman dan kondusif.

Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahim ini, lanjutnya, diharapkan dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas.

"Serta mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat di Nabire,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dani Yobi Murib menyambut positif kunjungan Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus bersama anggota di kediamannya.

"Terimakasih Bapak Kapolres yang sudah berkunjung di kediaman kami. Saya selaku kepala Suku Dani akan selalu membantu pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang pilkada di Kabupaten Nabire,"ungkap kepala suku Dani Yobi Murib.



                                                                                      

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024