Waropen (ANTARA) - Prajurit Babinsa Koramil 1709-03/Warbah Serda Doddy Bohang bersama warga melaksanakan karya bakti merenovasi gedung gereja GKI di Kampung Firo, Distrik Inggerus, Kabupaten Waropen, Rabu.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai di wilayah binaan,"ungkap Babinsa Serda Doddy.

Tujuan lain kegiatan renovasi gereja sebagai fasilitas ibadah ini, lanjutnya, diharapkan dapat menjadi pengikat yang kokoh terhubungnya tali silaturahim antara TNI dengan warga.

Saat ini Babinsa memiliki tugas dan peran, menurut Serda Doddy, mulai dari pemberdayaan pertahanan wilayah, ketahanan pangan, dan aktif dalam pencegahan penyebaran COVID-19, serta termasuk di dalamnya ikut mendorong pembangunan infrastruktur.

"Silaturahmi dan hubungan baik antara Babinsa dan masyarakat dapat terus terjalin,”harap Serda Doddy.

Markus (40) salah satu warga yang ikut dalam kerja bakti mengatakan, kebersamaan antara Babinsa dan masyarakat sudah sering dilakukan, salah satunya yang sedang dikerjakan yaitu pembangunan rumah ibadah ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Danramil dan Babinsa yang selalu hadir di tengah masyarakat dan juga tanpa pamrih untuk terjun membantu warga. Kebersamaan antara Babinsa dan warga pun juga terjalin dengan baik,”ujarnya.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024