Jayapura (ANTARA) - Manajemen PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) mendistribusikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk para tenaga medis di Rumah Sakit (RS) Dian Harapan Waena Kota Jayapura senilai Rp100 juta.

Senior Manajer Sumber Daya Alam (SDM dan Umum PLN UIWP2B Jhon S Yarangga di Jayapura, Rabu, mengatakan APD yang diberikan terdiri dari 300 buah baju hazmat, 200 box masker medis, 120 box sarung tangan medis dan 100 box nurse cap. 

"Rencananya, seluruh APD tersebut akan digunakan oleh RS Dian Harapan mengingat kebutuhan pelayanan pasien di rumah sakit yang tinggi," katanya.

Menurut John, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat, khususnya tenaga medis atas pelayanan kesehatan di masa pandemi ini.

"Kami berharap bantuan-bantuan yang diberikan dapat sedikit membantu para tenaga medis dalam penanganan pencegahan COVID-19 di Papua dan Papua Barat," ujarnya.

Dia menjelaskan angka penyebaran COVID-19 di Papua dan Papua Barat belum juga menurun sehingga pihaknya sama-sama berdoa, semoga masa pandemi ini cepat berlalu.

Direktur RS Dian Harapan Jayapura dr ANce Situmorang mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan perhatian untuk para tenaga medis dalam menangani pasien di tengah pandemi COVID-19. 

"Apa yang diberikan oleh PLN ini sudah lebih dari kami bayangkan," katanya.

Hingga kini, untuk penanganan dan penanggulangan pencegahan COVID-19 di Papua pihak PLN telah menyalurkan tiga tahapan bantuan dengan total nilai mencapai Rp800 juta. 

Dua tahap sebelumnya, PLN melalui Satgas Bencana BUMN Provinsi Papua menyerahkan bantuan berupa APD, alat-alat kesehatan dan wastafel portabel kepada Satgas Pengendalian, Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua.
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024