Wamena (ANTARA) - PT.PLN (Persero) Wilayah Papua dan Papua Barat meluncurkan listrik gratis atau token gratis yang diberikan kepada 500 kepala keluarga di Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Manajer PT.PLN Persero ULWP2B Abdul Farid pada peluncuran listrik gratis di Distrik Pyramid, Kabupaten Jayawijaya, Kamis, mengatakan peluncuran ini bagian dari program nasional dalam rangka peringatan Hari Listrik Nasional ke-75.

"Pemberian bantuan listrik gratis ini untuk masyarakat seluruh kabupaten di Papua dan Papua Barat. 500 kepala keluarga di Jayawijaya yang mendapat listrik gratis," katanya.

Ia mengharapkan program listrik gratis itu masih terus ada di tahun-tahun mendatang sebab ada sejumlah desa yang belum terjangkau listrik.

"Kalau di Papua dan Papua Barat memang tantangannya cukup berat, masalah geografis, infrastruktur jalan, jadi masih ada 427 desa di Papua dan Papua Barat yang belum berlistrik," katanya.

Sekda Jayawijaya Tinggal Wusono yang hadir pada peluncuran listrik gratis, mengharapkan masyarakat membuka diri terhadap pihak PLN karena layanan listrik sangat penting untuk mendukung aktivitas warga.

Menurut dia, pemerintah akan terus bekerjasama dengan PLN agar semua masyarakat menikmati listrik.

"Namun demikian, tidak semudah apa yang diharapkan. Semuanya itu melalui tahapan, sehingga yang belum, bisa bersabar sebab tentunya menjadi perencanaan baik oleh pemerintah maupun pihak PLN sendiri," katanya.

Kepala Kampung Algonik, Distrik Pyramid Daud Tabuni menyampaikan terimakasih kepada PLN karena menyediakan listrik bagi warganya.

"Atas nama masyarakat kami sampaikan terimakasih atas bantuan listrik ini," katanya.

Pada kegiatan ini, Abdul Farid juga meluncurkan kegiatan bantuan sosial PT.PLN UP3 Wamena yaitu pembagian masker kepada masyarakat untuk pencegahan COVID-19.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024