Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Si’mbisa memberikan sumbangan material dan membantu merenovasi Gereja Kristen Alkitab Indonesia (GKAI) Bukit Zaitun di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke sebagai implementasi perwujudan toleransi kehidupan beragama di wilayah perbatasan RI-PNG.

Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA,Jumat mengatakan pemberian materiil bangunan berupa seng untuk membantu perbaikan GKAI Bukit Zaitun di Toray sebagai bentuk kepedulian di perbatasan dari Satgas Yonif 125/Si’mbisa.

Dansatgas Letkol Anjuanda Pardosi mengakui, rehabilitasi  bangunan GKAI Bukit Zaitun di Kampung Toray sudah dimulai sejak bulan Oktober, namun karena berbagai kendala hingga saat ini belum rampung dan masih dikerjakan.

"Kami dari Satgas berupaya membatu dengan menyumbangkan seng sebanyak 20 lembar dan memerintahkan anggota Satgas untuk membantu rehabilitasi  bangunan GKAI tersebut,"katanya.

Ia berharap semoga partisipasi dan sumbangan dari Satgas dapat bermanfaat untuk membantu mempercepat penyelesaian renovasi GKAI Bukit Zaitun di Toray

Pengurus GKAI Bukit Zaitun Kapaiter sangat mengapresiasi kepedulian dan partisipasi Satgas, khususnya anggota Pos Toray yang telah menyumbangkan seng bahkan juga turut membantu rehabilitasi gereja.

“Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak Satgas sekalian, kami sungguh bangga dengan ketulusan dan pengabdian terhadap masyarakat disini ,”katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024