Keerom (ANTARA) - Sebanyak 54.490 warga Kabupaten Keerom di wilayah perbatasan RI-PNG, Rabu, mulai menyalurkan hak suara Pemilihan Kepala Daerah serentak 9 Desember 2020.

Pantauan wartawan ANTARA di Arso,Ibu kota Kabupaten Keerom, dilaporkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada serentak sudah berlangsung di 185 tempat pemungutan suara untuk memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati.

"Pemungutan suara Pilkada serentak 9 Desember Kabupaten Keerom akan berlangsung di 185 TPS,"ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum Keerom Melianus M Gobay di Arso.

Ia mengakui, semua proses tahapan Pilkada serentak mengutamakan penerapan protokol kesehatan COVID-19 sehingga dipastikan memperhatikan kesehatan masyarakat

Pada Pilkada Kabupaten Keerom diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan nomor urut 1 Yusuf Wally-Hadi Susilo merupakan calon perseorangan, pasangan nomor urut 2 Peiter Gusbager-Wahfir Kosasih diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, dan PDI-P.

Serta pasangan nomor urut 3 Muh Markum-Mavensisus Musui diusung oleh Gerindra, Garuda, PKS, Gerindra, PKS, Perindo PPP, Hanura, dan Demokrat.

Hingga pukul 10.30 WIT suasana tempat pemungutan suara Pilkada serentak di Kabupaten Keerom masih berlangsung dengan aman dan lancar sesuai jadwal KPU Keerom.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024