Tolikara (ANTARA) - Prajurit Satgas Yonif Para Raider 432/WSJ Kostrad bersama jajaran Polres Tolikara  menghadiri perayaan ibadah Natal bersama di Gereja GIDI Tolikara, Jumat.

Tahun ini merupakan pertama kalinya diselenggarakan Natal dalam musim pandemi COVID-19 sehingga warga Kristiani yang merayakan juga mempedomani protokol mencegah terjangkitnya virus Corona. 

Acara ibadah Natal tersebut juga dimeriahkan dengan keikutsertaan Pos Karubaga yang dipimpin oleh Lettu Inf Pusdika D.A bersama 10 orang anggotanya.

Dalam kekhusyukan rohani dalam menjalankan ibadah Natal tersebut bersama dengan masyarakat setempat di Kabupaten Tolikara. 

Masyarakat juga mengikuti dengan khidmat acara natal tersebut karena sekali dalam satu tahun merayakan Natal di tengah tengah pandemi dengan meriah untuk mengikuti rangkaian ibadah natal secara tertib dan kondusif. 

Sementara itu, salah satu Franko Wonda mengakui,  kegiatan natal tahun ini sangat unik karena ditengah-tengah pandemi COVID-19.

"Jadi masyarakat di wilayah Kabupaten Tolikara mau tidak mau harus menerapkan protokol kesehatan agar tetap aman dan kegiatan ibadah Natal berlangsung dengan lancar dan khidmad, khususnya kepada Pos Karubaga dan Kepolisian beliau mengucapkan banyak terima kasih karena antusiasme dalam merayakan dan juga toleransi antar umat beragama sangat tinggi," ungkap Franco Wonda.

Selaku Danki Pos Karubaga Lettu Inf Pusdika D.A menyebut Satgas akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat dan senantiasa berupaya untuk memberikan konstribusi usaha dan kerja kerasnya agar lingkungan di Kabupaten. Tolikara semakin berkembang".

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024