Batam (ANTARA) - Warga Kristiani Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) jemaat Zebulon Batam mengadakan kegiatan berbagi bahan kebutuhan pokok dalam memeriahkan Natal 2020.

"Tukang ojek yang mangkal dekat gedung Gereja GPIB Zebulon Tiban, jamaah Masjid Taqwa di Tiangwangkang juga diberikan. Ini bentuk kepedulian GPIB Zebulon terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan," Ketua Majelis Jemaat GPIB Zebulon Batam, Pendeta Meiske Kolanus-Paransi di Batam, Minggu.

Bahan pokok yang diberikan dalam kegiatan bertajuk Zebulan Care itu antara lain beras, telur, gula, minyak goreng, teh dan mi instan.

Menurut Pendeta Meiske, program Zebulon Care merupakan bentuk panggilan dan pelayanan GPIB Zebulon kepada sesama terutama mereka yang terdampak COVID-19.

"Jadi bukan untuk anggota jemaat GPIB saja, kami juga berbagi dengan saudara-saudara non Kristen yang tinggal dekat gereja. Ini satu perbuatan iman dimana kita bisa berbagi berkat karena kita telah diberkati sebelumnya," kata dia.

Sementara itu, warga Tiawangkang mengaku senang karena diperhatikan dan dibantu.

"Sumbangan ini sangat membantu keluarga," kata penerima bantuan, Mala Lena.

Dalam kesempatan itu, panitia Zebulon Care Rudi Simanjuntak berterima kasih kepada semua donatur yang berasal dari jemaat.


 

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024