Kepulauan Yapen (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Kodim 1709/Yawa Serda Mujianto menghimbau nelayan di di Kampung Sarawandori II Distrik Kosiwo Kabupaten. Kepulauan Yapen agar berhati-hati dalam melakukan aktivitas di laut karena perubahan cuaca ekstrem dalam beberapa pekan terakhir, Sabtu.

Serda Mujianto melakukan himbauan di halaman rumah Mikael Karubaba sebagai kegiatan komunikasi sosial dengan warga binaan.

Babinsa mengatakan , melihat situasi dan kondisi cuaca dalam beberapa pekan terakhir, dimana sering datangnya hujan deras disertai dengan angin kencang, para warga yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan agar selalu waspada dan jangan memaksakan diri untuk melaut bila kondisi cuaca tidak sedang bersahabat.

“Selalu perhatikan keadaaan di sekitar jika tiba-tiba cuaca memburuk segera hentikan aktivitas melalur dan  untuk mengamankan diri, dan ingat untuk selalu membawa pelampung keselamatan bila setiap melaut, karena masih ada keluarga kalian dirumah yang sangat peduli dengan keselamatanmu dalam mencari nafkah dilautan,"imbuhnya.

Babinsa juga mengingatkan warga untuk tetap memperhatikan faktor keamanan saat melaut, agar dapat kembali kerumah dengan selamat dan berkumpul kembali dengan keluarga dirumahnya masing-masing.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024