Manado (ANTARA) -
Personel Direktorat Lalulintas Polda Sulawesi Utara (Sulut) membantu warga membersihkan sisa-sisa material banjir dan tanah longsor di sekitar Paal IV Manado, Senin.
 
Pada kegiatan itu, personel yang tergabung dalam Satgas 1 Kelompok 5 Operasi Aman Nusa Polda Sulut bersama warga bahu membahu mengangkat sisa-sisa tanah yang menutupi selokan air, sehingga drainase kembali bisa lancar.
 
Kegiatan pembersihan ini dilaksanakan disela-sela patroli Operasi Aman Nusa yang dipimpin Kompol Dolfie Rengkuan bersama tujuh personel Lalu Lintas.
 
Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, Polda Sulut saat ini masih melaksanakan Operasi Aman Nusa Pencegahan COVID-19 dan Operasi Mantap Praja pengamanan Pilkada.
 
"Personel yang terlibat di dalam dua operasi tersebut juga sangat dibutuhkan tenaganya untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor," katanya.
 
Hingga saat ini personel Polda Sulut, di antaranya Samapta, Polairud dan Brimob Polda Sulut terus membantu masyarakat membersihkan sisa-sisa material banjir dan tanah longsor di Kota Manado, yang terjadi pada Sabtu (16/1). 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024