Timika (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Yonif 756/WMS SSK lll pos kotis Keppi yang berada dibawah Kolakops Korem 174/ATW melaksanakan bakti sosial merenovasi balai Kampung Soba Distrik Obaa Kabupaten Mappi,Papua.

Dansatgas Pamrahwan Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dalam keterangan diterima ANTARA, Rabu dini hari mengatakan, untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya menjadi tugas mulia TNI, salah satunya melakukan perbaikan Infrastruktur balai kampung di daerah yang menjadi kebutuhan umum bagi masyarakat

"Renovasi ini dilakukan mengingat kondisi balai Kampung Soba dinilai sudah kurang layak maka perlu dilakukan perbaikan karena merupakan tempat pelayanan publik,"kata Dansatgas.

Bahkan keberadaan balai kampung, lanjutnya, disamping digunakan untuk pelayanan administrasi warga juga seringkali digunakan warga untuk tempat berkumpul melakukan koordinasi bagi aparat desa maupun kegiatan-kegiatan lainnya.

Mayor Marolop Hutapea mengatakan, kegiatan bakti sosial pada masyarakat sudah merupakan salah satu program unggulan Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS.

Bahkan, di bulan Desember 2020 lalu, menurut Dansatgas, Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS sudah melakukan bakti sosial berupa perbaikan gereja dengan sasaran di tiga lokasi berbeda, yaitu di Diatrik Agimuga untuk SSK l, Distrik Tembagapura untuk SSK ll dan Distrik Obaa untuk SSK lll.

"TNI akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan melayani kebutuhan masyarakat di kampung," ucap Dansatgas.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024