Jayapura (ANTARA) - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia mengharapkan platform digital sosial Akuberbagi.com yang dilengkapi dengan fitur wakaf asuransi bisa diterima masyarakat di seluruh wilayah Indonesia termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat.

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman melalui pertemuan virtual kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan platform sosial berbasis syariah ini diluncurkan pertama kalinya di industri asuransi sebagai inovasi digital "end to end" yang dapat memudahkan masyarakat untuk saling membantu dengan berdonasi atau wakaf sekaligus mendapatkan proteksi asuransi.

"Akuberbagi.com menjadi sebuah cara baru bagi masyarakat untuk bisa berkontribusi lebih bagi sesama," katanya.

Menurut Edy, melalui konsep warisan kebaikan, kini masyarakat bisa dengan mudah mempersiapkan perlindungan dan berbagi kebaikan yang manfaatnya dapat dirasakan tidak hanya untuk keluarga namun juga untuk yang membutuhkan melalui para mitra Akuberbagi.com. 

"Platform ini menjadi ‘pipa saluran digital’ untuk saling berbagi dan masyarakat tinggal memanfaatkan platform ini dengan sangat mudah, murah dan cepat," ujarnya.

Dia menjelaskan hadirnya Akuberbagi.com merupakan langkah pihaknya untuk meningkatkan kualitas hidup 
keluarga Indonesia sekaligus mewujudkan visi "Generali-enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams".

"Karena mengedepankan digital maka selama ada jaringan internet, tidak ada masalah sehingga platform sosial ini dapat digunakan oleh masyarakat," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan ide dasar membantu, menggandeng siapapun ke depannya, tujuan utama Akuberbagi.com dapat tersampaikan.

Sekadar diketahui, di platform ini, nasabah dapat berbagi kepada sesama melalui konsep wakaf yang sangat 
terjangkau, dengan kontribusi Rp60 ribu per bulan atau Rp2.000 per hari. 

Wakaf yang umum dikenal masyarakat adalah berupa lahan ataupun dalam bentuk donasi aset lainnya, sedangkan di Akuberbagi.com berwakaf dilakukan dengan konsep wakaf uang, tanpa harus menunggu lama untuk memiliki aset 
tertentu. 

Dengan pembayaran kontribusi hanya selama lima tahun, nasabah bisa terlindungi seumur hidup dengan metode pembayaran yang mudah dan aman melalui e-wallet; Go Pay, OVO, DANA serta auto debet kartu kredit. 

Periode pembayaran kontribusi pun sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan keinginan nasabah, baik secara bulanan, kuartal, semester, maupun tahunan, peserta pun 
bisa menyesuaikan sendiri nilai perlindungan, nilai wakaf yang akan disalurkan serta kepada siapa wakaf tersebut akan disalurkan. 

Akuberbagi.com juga dapat diakses oleh siapapun, dengan hanya menggunakan ponsel di mana saja dan kapan saja, serta tanpa tatap muka, nasabah tetap bisa memiliki proteksi di tengah pandemi, dengan waktu yang cepat.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024