Keerom, Papua (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto bersama Puskesmas Arso Barat memberikan layanan Posyandu anak di perbatasan Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyant dalam keterangan diterima ANTARA di Distrik Muara Tami Kota Jayapura Senin mengatakan, dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional pihak TNI bersama Puskesmas Arso Barat berkomitmen untuk berusaha membantu menjaga kualitas gizi khususnya pada anak bawah lima tahun (Balita).

Kegiatan Posyandu, lanjutnya, telah rutin digelar di berbagai Puskesmas yang berada di tempat lain di wilayah Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

"Tujuannya sama, untuk menjamin kualitas gizi anak asli Papua menjadi lebih baik lagi," ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Serka Agung Prayogo selaku Komandan Pos Skamto Serka Agung Prayogo menyampaikan hasil pelaksanaan Posyandu yang digelar di Kampung Yowong tersebut tidak ditemukan adanya anak yang memiliki keluhan gangguan gizi buruk.

"Alhamdulillah dari sekitar tiga puluh anak yang terperiksa, tidak ada satupun yang memiliki gangguan gizi buruk. Diakhir kegiatan kami dan Puskesmas Arso Barat memberikan susu kepada anak-anak agar dapat menambah kesehatan mereka," harap Agung.

Sementara itu, Kepala Kampung Yowong Anselmus Tapor sangat berharap generasi yang akan datang menjadi jauh lebih sehat dan kuat dari generasinya saat ini.

"Melalui program Posyandu dapat membuat harapan untuk merubah Papua menjadi lebih baik dari hari ini, karena generasi yang sehat adalah generasi yang hebat," ujar Kepala Kampung Anselmus Tapor.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024