Sarmi, Papua (ANTARA) - Personel TNI Koramil 1712-06/Bonggo Pelda Suwaryo dan Sertu Ruslan melakukan sosialisasi vaksin COVID-19 kepada para guru serta siswa sekolah di wilayah Distrik Bonggo Kabupaten Sarmi Provinsi Papua.

Sosialisasi vaksin dilakukan dari pintu ke pintu kepada para guru, siswa-siswi maupun warga untuk memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya.

Babinsa Pelda Suwaryo memberikan pemahaman jika vaksin tersebut aman dan halal dan juga sudah melalui tahap pengujian baik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) maupun sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lisensi dari BPOM.

Kepada warga agar tidak terkontaminasi isu yang gencar di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat.

"Mari sebarkan informasi benar sehingga masyarakat terima dan mau untuk melakukan vaksinasi COVID-19,” tambag Sertu Ruslan Babinsa Kampung Tamarsari.

Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba Dominggus Suitella mengatakan, para Babinsa jajaran Distrik Koramil 1712-06/Bonggo harus menyukseskan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di Bonggo.

"Masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya agar terhindar dari COVID-19," tambah Danramil.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024