Jayapura (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 1701/Jayapura menurunkan personel untuk berpatroli mengawasi penerapan protokol kesehatan dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat guna menekan risiko penularan COVID-19.

Perwira Seksi Operasi Kodim 1701 Kapten Inf Sungging N Wijaya mengatakan, patroli pada Senin (1/3) malam dilakukan di sepanjang jalur jalan dari Distrik Japut sampai Distrik Heram di Kota Jayapura.

"Kami mengajak para pelaku usaha dan juga para pedagang kaki lima untuk ikut mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers yang diterima di Jayapura, Selasa.

Personel Kodim Jayapura juga membantu menyampaikan penyuluhan kepada warga mengenai protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19.

"Kami juga membagikan masker kepada warga yang tidak membawa atau pun lupa membawa masker, serta kami mengingatkan kembali untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang baik bila keluar rumah karena COVID-19 masih ada," kata Sungging.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024