Mimika (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mimika melakukan sosialisasi pemberian vaksinasi COVID-19 kepada 100 personel Kodim 1710/Mimika dalam upaya mendukung pencegahan penyebaran virus corona di wilayah itu

Tim Vaksin Dinas Kesehatan Mimika dr Paskalina dalam keterangan diterima ANTARA, Kamis mengatakan, sosialisasi vaksinasi COVID-19 dilakukan agar semuanya bisa mendapatkan pembelajaran mengenai manfaat vaksin dalam melawan penyebaran virus corona.

"Vaksin bisa menghasilkan imunitas spesifik dan meningkatkan kekebalan tubuh sehingga seseorang bisa terhindar dari penyakit yang sama,"ujar dr Paskalina.

Ia mengakui, vaksin sangat aman dan efektif karena memberikan jaminan seumur hidup dan bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan serta melindungi kesehatan masyarakat sehingga bisa meminimalkan dampak sosial dan ekonomi.

Seratus prajurit Kodim 1710/Mimika dan PNS Kodim Mimika terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengajukan beberapa pertanyaan seputar COVID-19 dan manfaat vaksinasi Sinovac untuk masyarakat.

Kegiatan sosialisasi vaksin COVID-19 diikuti 100 prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 1710 Mimika berlangsung pada Rabu 3 Maret 2021 di aula Benteng Merah Putih Kodim 1710/Mimika Jalan Agimuga Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024