Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua memberikan apresiasi kepada putra daerah orang asli Papua Komisaris Jenderal (Komjen) Paulus Waterpauw yang telah dipromosi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjabat  Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri.

Wakil Gubernur (Wagub) Papua Klemen Tinal di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas jabatan baru yang dipercayakan kepada Komjen Paulus Waterpauw.

"Komjen Paulus Waterpauw tidak hanya menerima pangkat bintang tiga tetapi juga mewakili kami yang minoritas ini," katanya.

Menurut Klemen, pihaknya berharap Komjen Paulus Waterpauw dapat menjadi lilin di tempat yang baru dan selalu dalam penyertaan Tuhan di setiap tugas.

"Kami juga berharap Komjen Paulus Waterpauw dapat memberikan perhatian tersendiri dalam pengamanan Papua ke depannya," ujarnya.

Dia menjelaskan pemerintah daerah dan masyarakat Papua mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Komjen Paulus Waterpauw.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kenaikan pangkat kepada 12 perwira tinggi dan menengah Polri.

Kenaikan pangkat itu salah satunya diberikan kepada Paulus Waterpauw yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. 

Paulus menerima pangkat bintang tiga atau komisaris jenderal (komjen). 
 

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024