Biak Numfor (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Serda Suhaedi memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada siswa  SD Negeri 1 Serbin, Kampung Serbin, Distrik Numfor Barat Kabupaten Biak Numfor dalam rangka menanamkan jiwa Nasionalisme anak usia dini.

“Memberikan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi agar lebih memahami dan mengerti apa itu Peraturan Baris Berbaris dan apa itu Wawasan Kebangsaan,"tambah Serda Mandobar.

Babinsa mengajak siswa-siswi untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika sebagai empat pilar Kebangsaan.

Diharapkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan  para pelajar akan memiliki perilaku sebagai Bangsa Indonesia yang sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, Cinta Tanah Air dan memiliki Jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Kepala Sekolah SD negeri 1 Serbin, mengucapkan terima kasih Kepada Babinsa yang telah memberikan materi berupa bimbingan yang bermanfaat ini.

"Harapan kami kedepan Babinsa dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena sosok TNI merupakan contoh dan panutan bagi para siswa-siswi,"ungkapnya.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024