Wamena (ANTARA) - Anggota Kepolisian Resor Tolikara, Polda Papua menyambangi dan memberikan bibit sayur kepada kelompok tani di Kampung Numbugawe, Distrik Kubu.

Kasat Binmas Polres Tolikara Iptu Widada melalui siaran pers yang diterima ANTARA di Wamena, Jumat, mengatakan Numbugawe merupakan kampung binaan Sat Binmas Polres setempat.

"Ini upaya kami untuk mengembangkan keterampilan masyarakat pada masa pandemi COVID-19, sehingga warga masih dapat menghasilkan sesuatu yang dapat dibuat makanan hingga daya jual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," katanya.

Karena sebagian besar masyarakat di Kampung Numbugawe merupakan petani, mereka menyambut baik penyerahan bantuan bibit sayur itu.

Selain bibit sayur, polisi menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) untuk mendukung masyarakat saat hendak menggarap lahan untuk menanam bibit sayur yang diberikan.

Bibit sayur dan bantuan sembako langsung diserahkan kepada Ketua Kelompok Tani Kampung Numbugawe, Ayus Tabo.

"Pemberian bantuan tersebut merupakan wujud perhatian Polri kepada masyarakat yang dimaksudkan untuk membangun kesejahteraan masyarakat, khususnya di Tolikara," katanya.

Ketua Kelompok Tani Kampung Numbugawe, Ayus Tabo menyampaikan terimakasih kepada personel Polri yang memberikan bantuan kepada mereka, serta mengajak mereka ikut mewujudkan Tolikara yang aman.

"Mari kerja sama untuk mewujudkan kamtibmas di wilayah Kabupaten Tolikara," ajak Ayus untuk anggota kelompok tani.

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024