Wamena (ANTARA) - Tokoh Pemuda Jayawijaya Heskia Hubi menyampaikan dukungan pemuda kepada TNI/Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat hingga ke pelosok kampung di wilayah pegunungan Tengah.

"Dan khusus Binmas Noken Polri sangat baik dalam pelayanan karena sampai ke kampung kampung. seperti ke kampung kami dengan adanya Polri sebagai masyarakat merasa aman,"ujar tokoh pemuda Papua  Heskia Hubi saat dikunjungi personel Binmas Noken yang dipimpin AKP Harbani Paruki bersama dua personel lainnya, Sabtu (27/3).

Heskia Hubi menambahkan,  pemuda Jayawijaya Papua mendukung pembangunan di Papua demi kemajuan bangsa dan kesejahteraan masyarakat di tanah Papua.

"Kami para pemuda sangat mendukung pembangunan di wilayah Papua dan lebih khususnya di Wamena karena pembangunan sangat penting untuk dilanjutkan.  Dengan adanya pembangunan masyarakat bisa merasakan kepedulian pemerintah kepada kami,"kata Heskia.

Di tengah serangan fisik dan media dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, menurut Hiskia, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa haruslah pintar memilah kebenaran informasi yang beredar di masyarakat.

"Secara garis besar isu atau berita hoaks sangat berpengaruh kepada para pemuda. Namun kami tolak informasi hoak karena dapat berpengaruh kepada masa depan kami dan merugikan banyak orang,"ujarnya.

Heskia berharap, para Orang Asli Papua (OAP) bisa turut serta membantu Polri dalam segala kegiatan  Binmas Noken.

Menyinggung  penerimaan Bintara  Noken Polri, menurut Heskia,sebagai tokoh pemuda sangat berharap kepada adik-adik pemuda di kampungnya dan digerejanya  dapat direkrut menjadi anggota Kepolisian Bintara Noken.

"Saya sangat mendukung program Polda Papua dalam perekrutan anggota Kepolisian Bintara Noken Polri," harapnya.

Heskia juga mengharapkan, para pemuda di Wamena  untuk  mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XX Papua sebagai tuan rumah .

"Saya mengucapkan terimakasih kepada personel Binmas Noken Polri dimana melaksanakan program yang menyentuh  kebutuhan masyarakat di kampung Wesagenya. Dan Binmas Noken harus tetap jalankan programnya,"ujar Heskia.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024