Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono kunjungan kerja sekaligus mengecek kesiapan Rumah Sakit milik Korem 174/ATW di Merauke, Selasa.
 
Pengecekan yang dilakukan mengingat rumah sakit tersebut akan menerima bantuan laboratorium polymerase chain reaction (PCR) terkait pemeriksaan COVID-19 dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.
 
Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yogo yang didampingi Ketua Persit Ny.Natalia Yogo mengakui, selain mengecek kesiapan menerima laboratorium untuk memeriksa hasil tes usap (PCR ), juga melihat fasilitas yang dimiliki RS Tingkat IV yang berlokasi di kawasan Makorem 174 di Merauke.
 
Pemeriksaan fasilitas penunjang milik RS TK IV milik Korem 174/ATW termasuk jalan akses masuk, listrik dan air.
 
Laboratorium tersebut nantinya selain melayani anggota TNI juga dapat melayani masyarakat di sekitar Merauke mengingat kasus COVID-19 masih marak, kata Mayjen TNI Yogo.
 
Sementara itu Jubir Satgas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Merauke dr. Neville Maskita secara terpisah kepada Antara mengatakan secara komulatif kasus positif COVID-19 tercatat 799 kasus dan yang dirawat 47 orang.
 
Kasus kematian akibat COVID-19 di Merauke tercatat 49 kasus, jelas dr. Neville Maskita

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024