Jayapura (ANTARA) - Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua menjalani vaksinasi COVID-19 dalam rangka mencegah penularan virus corona jenis baru di daerah itu, Kamis.

Sebelum ASN dan pekerja profesi mendapatkan suntikan vaksin, petugas medis Dinas Kesehatan Kota Jayapura melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengukuran tekanan darah hingga suhu tubuh terhadap mereka secara bergantian.

Wakil Wali Kota Jayapura yang juga Ketua Satgas COVID-19 Kota Jayapura Rustan Saru memantau langsung vaksinasi untuk ASN di lingkup pemkot setempat.

"Semua ASN yang mengabdi di berbagai organisasi perangkat daerah wajib mengikuti vaksinasi COVID-19 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan," ujar dia.

Ia mengharapkan pada April 2020 vaksinasi untuk pelayan publik, seperti tenaga kesehatan, guru, ASN, dan pekerja profesi pelayanan publik sudah divaksinasi.

"Program vaksinasi ini merupakan agenda nasional pemerintah berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia sehingga kita wajib menyukseskan dan mendukungnya,"ujarnya.

Pantauan ANTARA, ratusan ASN Pemkot Jayapura sejak jam 10.00 hingga 14.00 WIT mengikuti vaksinasi di kompleks kantor wali kota setempat.
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024