Jayapura (ANTARA) - Pihak pelaku usaha jasa perhotelan di Jayapura mulai melaksanakan vaksinasi bagi karyawan hotel dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Timur  Negara Kesatuan Republik Indonesia..

Manajemen dan staf Suni Garden Lake Hotel and Resort managed by Parkside bekerjasama dengan Garuda Indonesia Branch Office Jayapura dan Dinas Kesehatan  Provinsi Papua melakukan vaksinasi COVID-19 pertama bertempat di Ballroom Suni Garden Lake Hotel and Resort managed by Parkside, Kamis.

President Director Parkside Hotel Indonesia yang membawahi Suni Garden Lake Hotel and Resort managed by Parkside Sentani Mugi Harjo dalam siaran persnya kepada Antara di Jayapura, Kamis, mengatakan vaksinasi COVID-19 merupakan langkah yang dilakukan guna percepatan pemutusan mata rantai penyebaran virus tersebut.

"Selain itu sebagai salah satu industri pariwisata, hotel merupakan salah satu usaha yang berdampak pada masa pandemi," katanya.

Menurut Mugi Harjo, menurunnya jumlah tamu domestik dan internasional yang cukup signifikan sehingga tidak sedikit pemilik hotel yang terpaksa menutup usahanya hingga memberhentikan karyawan. 

"Kami berterimakasih kepada Garuda Indonesia dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua serta Pemerintah Daerah yang telah memberikan kesempatan untuk menerima vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya berharap dengan program vaksinasi ini pariwisata akan bangkit dan bergairah kembali serta turut meningkatkan kepercayaan tamu.

"Suni Garden Lake Hotel and Resort managed by Parkside tidak pernah berhenti untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung, terbukti dari penerapan protokol kesehatan serta memberikan inovasi paket kamar dan makanan yang pastinya memperhatikan protokol kesehatan," katanya lagi.

General Manager Garuda Indonesia Radhitya Prastanika mengatakan sebagai perusahaan penerbangan ternama pihaknya menyambut hangat vaksinasi COVID-19 untuk seluruh karyawan dan petugas.

"Seluruh petugas kami sudah melakukan vaksinasi baik yang di Bandara Sentani ataupun di kantor pelayanan dan ticketing Garuda, ini adalah program kami dalam mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024