Keerom (ANTARA) - Personel TNI Babinsa Koramil 1701-23/Skanto Serda Apriyanto melaksanakan pengamanan kegiatan Ibadah Jumat Agung di Gereja Jemaat GKI Lahairoi, Gereja Pentakosta dan Gereja Gidi di Kampung Wulukubun Distrik Skanto Kabupaten Keerom, Jumat (2/4).

Babinsa Serda Apriyanto mengatakan, kegiatan pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi situasi yang berkembang dengan kejadian teror baru baru ini baik di gereja Katedral di wilayah Makasar Sulawesi Selatan serta teror dari sekelompok radikal di Mabes Polri.

"Pelaksanaan pengamanan Ibadah Jumat Agung dalam rangka menyongsong hari raya Paskah tahun 2021 dilaksanakan jam  09.00 WIT sampai dengan selesai dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi para jemaat yang hadir,"ujarmya.

Serda Apriyanto menambahkan, aparat keamanan TNI bersama Polri selalu siap mengamankan kegiatan ibadah Paskah ini dengan penjagaan yang ketat, sehingga membuat para jemaat yang hadir bisa merasa tenang dan aman dalam mengikuti kegiatan ibadah Paskah.

“Sudah menjadi tugas pokok TNI bersama kepolisian menjaga Kamtibmas di wilayah agar kegiatan ini berjalan aman, tertib dan lancar,”ungkapnya.

Serda Apriyanto berharap, adanya kejadian yang berkembang, diharapkan masyarakat tidak perlu cemas dan khawatir, TNI-Polri akan menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi tetap kondusif.

Di lain kesempatan para Pendeta di gereja-gereja sekampung Wulukubun mengucapkan terima kasih atas dedikasi Babinsa dalam pengamanan ibadah ini,sehingga para jemaat dalam melaksanakan ibadah dalam pikiran yang tenang sehingga ibadah terasa hikmat.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024