Makassar (ANTARA) - Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mendorong Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) sebagai badan otonom NU untuk pemuda perempuan bisa melahirkan ide, gagasan, dan terobosan untuk kesejahteraan umat.

"Harapan kami bagaimana bisa melahirkan ide-ide, gagasan dan menciptakan terobosan yang melahirkan kegiatan berikutnya untuk berkontribusi positif kepada pemerintah dan masyarakat baik Sulsel maupun Indonesia secara umum," katanya saat membuka Konferensi Wilayah Fatayat NU Sulawesi Selatan ke XV secara virtual di Makassar, Sabtu.

Pemprov Sulsel, kata Andi Sudirman, akan terus mendukung serta berharap agar terus bersinergi dan berkolaborasi untuk kemaslahatan orang banyak.

Sebab baginya, dengan kolaborasi, tentu akan semakin menciptakan dan melahirkan ide, gagasan serta terobosan untuk saling menguatkan dalam perbaikan ekonomi, akhlak dan generasi, serta penciptaan kesejahteraan masyarakat yang lebih cepat.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, saya mengucapkan selamat atas Konferwil ke XV Fatayat NU Sulsel," katanya kepada ratusan peserta Konferwil yang mengangkat tema "Eksistensi Gerakan Perempuan Nahdliyin Dalam Memperkokoh Islam Nusantara".

Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud semangat, sikap tenang dan tegar di tengah kondisi pandemi dan kejadian-kejadian yang menimpa Sulawesi Selatan.

Terpenting, yakni melahirkan generasi handal yang memiliki moral kepemimpinan kuat ke depan dan bisa menjadi ujung tombak sebagai generasi terbaik dalam membangun bangsa ini.

"Ini menjadi momentum bahwa kita tetap tenang, tegar dan beraktivitas serta menunjukkan karakter-karakter kita yang kuat, kompak dan terus memberikan semangat satu sama lain," tuturnya.
 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024