Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono  menerima kunjungan  Direktur Pemberitaan Tribun Network Kompas Gramedia Febby Mahendra Putra bersama rombongan di Makodam XVII/Cenderawasih Jayapura. Kamis (8/4)

Direktur Pemberitaan Tribun Kompas Gramedia menyampaikan, kunjungan yang dilakukan ke Pangdam XVII/Cenderawasih untuk memperkenalkan diri serta bersilaturahim .

Selanjutnya disampaikan juga bahwa selama di Papua, menurut Feby, rombongan dari Tribunnews melaksanakan silaturahim dengan para tokoh-tokoh yang berada di Papua.

“Maksud kedatangan kami adalah untuk bersilaturahmi dengan para tokoh yang berada di Papua,”ucapnya.

Febby juga menerangkan, jika ke depannya Tribunnews akan membuka kantor cabang di Provinsi Papua.

“Pada pertengahan Juni mendatang, direncanakan Tribunnews akan membuka kantor cabang di Papua dan juga akan merekrut kontributor yang berjiwa NKRI,” tambahnya.

Sementara itu, Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan ucapan terimakasih atas kedatangan rombongan Tribunews ke Makodam XVII/Cenderawasih

"Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahim  ke Makodam XVII Cenderawasih,"ungkap Pangdam.

Pangdam memberikan dukungan terhadap rencana pembukaan kantor perwakilan Tribunnews di Provinsi Papua.

"Selaku Pangdam, saya mendukung atas rencana dibukanya kantor Tribunnews di Provinsi Papua dan terkait rekrutmen saya sarankan untuk merekrut putra daerah yang bertujuan untuk meningkatkan SDM Papua. Hal tersebut juga telah dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih dimana dalam perekrutan calon prajurit TNI AD menggunakan komposisi 80 persen putra daerah papua dan 20 persen pendatang,"papar Pangdam.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024