Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 241 personel Polresta Jayapura Kota beserta jajaran polsek dikerahkan untuk pengamanan kegiatan ibadah shalat tarawih selama bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah Kota Jayapura.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Gustav R. Urbinas melalui laman Polresta Jayapura Kota, Rabu mengatakan, untuk pola pengamanan akan diterapkan seperti biasa yakni pengamanan terbuka maupun tertutup yang disebar seluruh masjid yang berada di wilayah kota Jayapura.

"Setiap masjid akan ditempatkan sebanyak enam hingga lima personel namun ada yang sampai 11 anggota lantaran kita melihat jumlah jemaahnya yang banyak seperti masjid raya Jayapura," ujarnya.

Selain menempatkan personel di setiap masjid untuk melaksanakan pengamanan shalat tarawih, menurut Kombes Pol Gustav, jajaran Polresta Jayapura telah menyiapkan tim patroli untuk untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menyambangi masjid-masjid yang melaksanakan ibadah.

"Pengamanan yang dilakukan Polri bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Islam yang menjalankan ibadah shalat tarawih di wilayah kota Jayapura," katanya.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Gustav urbinas mengucapkan selamat menunaikan Ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada umat Muslim semoga di bulan suci ini mendapatkan rahmat dan ridha dari Tuhan Yang Maha Kuasa.


 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024