Jayapura (ANTARA) - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono meminta, organisasi pemuda Katolik membuat kegiatan bermanfaat untuk masyarakat dan pemuda Papua.

"Seperti yang sudah diajarkan dalam Injil bahwa melayani dengan hati agar hidup kita bermanfaat bagi masyarakat lainnya,"ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih dalam keterangan tertulis, Kamis seusai menerima kunjungan pengurus pemuda Katolik Komisariat Papua diketuai Alfonsa Wayap.

Pangdam Mayjen Ignatius Yogo Triyono mengharapkan, pada masa mendatang organisasi pemuda Katolik dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemuda Papua.

Diakui Pangdam, tugas pokok Kodam XVII/Cenderawasih untuk mensejahterakan masyarakat Papua dengan pembinaan teritorialnya, pembangunan dan kegiatan ekonomi di lingkungan masyarakat perkotaan dan pedesaan.

"Dengan tugas pokok itu, maka Kodam XVII/Cenderawasih berada di Papua untuk melayani masyarakat Papua, membantu masyarakat dan membangun kampung-kampung di Papua,"ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Alfonsa Wayap menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XVII/Cenderawasih atas penerimaan di Makodam XVII/Cenderawasih.

Ketua Pemuda Katholik Komisariat Provinsi Papua Alfonsa mengakui, tujuan kunjungan audiensi dengan Pangdam XVII/Cenderawasih untuk berdiskusi serta mendengarkan arahan.

"Kedatangan kami ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan diskusi dan memperoleh arahan dari Bapak Pangdam terkait perkembangan situasi di Papua saat ini,"ujarnya.

Alfonsa Wayap mengucapkan terima kasih atas arahan yang sudah diberikan Pangdam XVII/Cenderawasih karena sangat baik dan bermanfaat bagi organisasi pemuda Katolik komisariat Papua.

"Semoga dengan arahan Pangdam, kedepannya organisasi pemuda Katolik dapat berkerja sama dengan Kodam XVII/Cenderawasih dengan membuat kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemuda Papua,"ungkap Alfonsa.



 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024