Wamena (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, menyatakan siap memfasilitasi pemasangan sekitar 260 stasiun menara pemancar (base transceiver station/BTS) untuk layanan internet, dengan mengajak masyarakat menyiapkan lahan untuk lokasi pemasangannya.

Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua di Wamena,Senin, mengatakan siap membantu memfasilitasi pemasangan BTS yang tersebar di 40 distrik tersebut.

"Untuk Jayawijaya ada sekitar 260 BTS, kalau tidak salah. Ini didapat dari Kementerian Kominfo. Khusus untuk Distrik Yalengga ada 11 kampung, berarti 11 BTS yang dipasang," kata Jhon Richard Banua.

Ia mengungkapkan bahwa dari hasil kegiatan pembahasan dengan masyarakat terkait penyediaan lahan seluas 20 x 20 meter persegi untuk pemasangan perangkat BTS, ditemukan bahwa masyarakat dapat menerimanya.

"Saya sudah sampaikan khususnya kepada masyarakat Yalengga dan mereka menerima," katanya.

Jhon mengatakan penyediaan layanan internet di ratusan kampung itu akan sangat mendukung aktivitas masyarakat yang belakangan ini menjadikan internet sebagai kebutuhan.

Bupati mengatakan salah satu distrik terjauh di Kabupaten Jayawijaya, yang hanya bisa dijangkau dengan pesawat yaitu Distrik Trikora, juga mendapat layanan internet dimaksud.

"Tim untuk pemasangan BTS ini sudah ada di Jayawijaya untuk distribusi pekerjaan," kata Bupati Jayawijaya.

 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024