Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menerima kunjungan kerja tim Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI dipimpin Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat berlangsung di ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu (28/4).

Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat mengatakan kehadirannya di Kodam XVII/Cenderawasih selain merupakan kunjungan kerja juga untuk bersilaturahim dalam rangka meningkatkan kinerja Kemhan RI di bidang pertahanan dan keamanan di wilayah Provinsi Papua.

"Kahadirannya untuk silaturahim dengan Bapak Pangdam sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan sinergitas pertahanan dan keamanan di wilayah Papua,”harap Kolonel Dolli Hutabarat.

Ia mengakui, dengan adanya peningkatan pertahanan dan keamanan di Papua maka pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan serta kenyamanan di lingkungan masyarakat.

"Apalagi di Papua masih terdapat kelompok-kelompok separatis (OPM) yang masih berbeda pendapat serta pandangan dengan pemerintah Indonesia,” ujarnya.

Ia mengatakan telah menyampaikan kepada Pangdam XVII/Cenderawasih tentang program kerja Kemhan RI di Papua, yang nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan pertahanan RI dan situasi keamanan di Papua makin aman.

Menanggapi kunjungan kerja tim Kemhan ke Papua, menurut Pangdam XVII/Cenderawasih, ia sangat  mengapresiasi apa yang telah dilakukan terkait pertahanan serta keamanan di Papua.

"Sebagai Pangdam saya mengapresiasi kunjungan dilakukan tim dari Kemhan RI, apalagi dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Papua,"ungkap Pangdam.

Pangdam  mengatakan dengan pertahanan yang kuat dan kokoh akan dapat mencegah timbulnya gerakan-gerakan kelompok yang masih berbeda pendapat dengan Indonesia.

"Dengan sistem pertahanan yang kuat akan dapat mencegah timbulnya kelompok yang masih berseberangan dengan Indonesia di Papua ini,”ungkap Pangdam.

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024