Wamena (ANTARA) - Sebanyak 32 personel TNI dan Polri di Kabupaten Jayawijaya, menerima penghargaan karena berprestasi mengungkap peredaran narkoba di wilayah ini.

Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen di Wamena, Senin, mengatakan pemberian penghargaan dimaksudkan juga untuk meningkatkan kekompakan TNI/Polisi dalam menjaga wilayah ini.

"Baik anggota TNI/Polres yang diberikan penghargaan ini mereka sudah melampauan keterpanggilan mereka, tugas mereka luar biasa. Ini merupakan motivasi kepada semua anggota untuk terus kita tingkatkan kinerja," katanya.

Dominggus Rumaropen mengakui kontribusi personel TNI sangat besar untuk mengungkap kasus narkoba, misalnya penemuan kebun ganja di Distrik Wollo, Kabupaten Jayawijaya beberapa waktu lalu.

"Juga anggota polres di satuan narkoba dan sabhara yang cukup tinggi dalam pengungkapan kasus-kasus pembuatan minuman oplosan," katanya.

Ia mengatakan narkoba menjadi salah satu pemicu kasus kejahatan sehingga kepolisian dan TNI akan terus bersinergi memberantas peredaran barang terlarang itu.

"Minuman oplosan ini menjadi pemicu banyaknya orang mabuk di Jayawijaya," katanya.

Penghargaan diserahkan oleh Kapolres Jayawijaya di Lapangan Upacara Mapolres Jayawijaya. 

Pewarta : Marius Frisson Yewun
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024