Biak (ANTARA) - Komandan Kodim (Dandim) 1708/Biak Numfor Letkol Inf  Arif Setiyono meninjau lokasi sasaran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-111 tahun 2021 di wilayah pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua.

Peninjauan dilakukan Dandim Letkol Inf Arif Setiyono, Minggu, untuk mengecek kembali lokasi dan sasaran fisik serta non fisik TMMD, guna memastikan kesiapan masyarakat dalam mendukung program bakti TNI agar berjalan dengan baik dan lancar.

"TMMD di Kabupaten Biak Numfor ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, oleh karena itu peninjauan pelaksanaan pra TMMD perlu dilakukan agar dalam pembukaan dan pelaksanaannya berjalan sesuai rencana,'ungkapnya.

Dandim menjelaskan, pada program TMMD ke-111 di Kabupaten Biak Numfor memiliki dua sasaran yakni sasaran fisik dan non fisik. 

Untuk sasaran fisik, lanjutnya, berupa pembangunan 10 unit rumah tipe k 45 yang di peruntukkan bagi mananwir di wilayah Biak Numfor  sedangkan untuk non fisik berupa sosialisasi kesehatan, wawasan kebangsaan, pendidikan, bakti sosial dan lain sebagainya.

"Saat ini kami terus melaksanakan pendistribusian material secara perlahan-lahan ke lokasi sasaran mengingat pelaksanaan pra TMMD ini telah kita laksanakan dan melihat  medan yang di tempuh cukup sulit dan menantang dengan menempuh jalur perbukitan,"ujarnya.

Dandim 1708/Biak Numfor berpesan kepada anggota satgas pra TMMD agar dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat menjalin kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat dengan saling bergotong-royong agar berjalan dengan baik dan lancar sehingga tercipta kemanunggalan TNI bersama rakyat.

"Mari kita bersama masyarakat bergotong royong mensukseskan program TMMD dalam rangka membangun Kampung sesuai dengan rencana kita bersama masyarakat dan Pemerintah Daerah,”pesan Dandim. 






 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024