Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long menggiatkan kegiatan perpustakaan mobil pintar di Kampung Sota Kabupaten Merauke, Papua, dalam rangka meningkatkan minat baca anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca M.Han dalam keterangannya diterima di Merauke, Selasa, mengatakan kegiatan perpustakaan keliling ini dilaksanakan di Kampung Sota yang melibatkan personel Satgas dari Pos Kout dipimpin Serda Gusti Wijaya.

"Kehadiran perpustakaan keliling ini, diharapkan dapat memupuk dan meningkatkan gairah membaca anak-anak yang berada di perbatasan, apalagi di tengah situasi pandemi COVID-19 sekarang ini,”ujar Dansatgas.

Dansatgas mengharapkan, melalui budaya minat membaca, akan menambah pengetahuan dan memperluas wawasan sehingga nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa Indonesia yang cerdas.

"Kita tahu bahwa buku merupakan jendela dunia sehingga dengan membaca buku merupakan kunci untuk membuka jendela tersebut,"ungkap Dansatgas.

Diakuinya, kegiatan ini merupakan salah satu partisipasi Satgas Yonif 611/Awang Long dalam upaya membantu memajukan pendidikan di wilayah perbatasan Negara RI-PNG di Papua. 
 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024