Mulia (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya merekomendasikan enam poin penting untuk konsolidasi partai dari pelaksanaan rapat kerja cabang (rakercab) yang digelar selama dua hari di Mulia sejak 10-11 Juni 2021.

Wakil Ketua Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua Erwin Kabarek di Mulia, Jumat mengatakan, keenam poin yakni DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya bersama anggota fraksi akan melakukan konsolidasi ke pengurus anak cabang (PAC).

"Konsolidasi ke PAC-PAC ini dilakukan secara bergilir di tiap daerah pemilihan (dapil) dimulai setelah rapat kerja nasional (rakernas) partai," katanya.

Menurut Erwin, poin kedua yakni tiga pilar PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya akan segera memulai pemetaan politik di masing-masing dapil.

"Kemudian poin ketiga, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya segera melakukan perekaman Kartu Tanda Anggota (KTA) partai untuk seluruh pengurus di tingkat DPC dan PAC," ujarnya.

Dia menjelaskan poin keempat, PAC dengan dibantu anggota fraksi segera melakukan perekrutan anggota baru di masing-masing kampung.

"Selanjutnya poin kelima, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya menargetkan memperoleh 15 kursi DPRD Kabupaten Puncak Jaya pada pemilu legislatif 2024," katanya lagi.

Dia menambahkan lalu poin keenam atau terakhir, DPD PDI Perjuangan Kabupaten Puncak Jaya siap mendukung kader terbaik setempat yakni Yuni Wonda untuk maju kembali dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024.

"Saya berharap kinerja dan kerja keras kader PDI Perjuangan di Kabupaten Puncak Jaya dapat terus dijaga hingga ke depannya," ujarnya lagi.

Pewarta : Hendrina Dian Kandipi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024